Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
PMD: sosialisasi Perdes & APBDes
Berita Dan Informasi | Senin, 29 Januari 2018 - 15:11 | Dibaca 59 kali

 

Kegiatan sosialisasi di hadiri oleh Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery, Pimpinan SKPD para Camat serta seluruh Kepala Desa yang ada di 8 Kacamatan bertempat di gedung marahai Desa Gamsungi Kecamatan  Tobelo(29/01/18). 
 
Penyelenggaraan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan asistensi kepada Pemerintah Desa, yaitu perencanaan program/kegiatan dan penganggaran keuangan desa dalam APBDesa T.A 2018 berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
 
Selain itu, kegiatan ini pula  memberikan panduan dan bimbingan teknis terkait kebijakan pengelolaan keuangan desa selama 1 (satu) tahun beranggaran. 
Bupati Halut Ir. Frans Manery dalam sambutannya meminta kepada seluruh Camat dan aparatur Pemerintah Desa agar melakukan pengelolaan keuangan desa dengan baik dan benar, dengan mempedomani peraturan yang berlaku sehingga di desa tidak ada lagi muncul kasus tentang penyalahgunaan anggaran desa oleh kepala desa yang pernah terjadi beberapa waktu yang lalu.
Bupati mengingatkan bahwa pogram/kegiatan ini, harus mengacu pada RPJMDesa dan RKP.
Program dan kegiatan yang didanai, baik ADD dan Dana Desa harus bermanfaat dalam upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat serta pembangunan sarana dan prasarana dasar desa, bukan untuk dinikmati oleh kelompok tertentu saja.
"kalau Boleh setiap kepala desa membuat satu program saja untuk desa ,supaya lebih fokus dalam menjalankan program tersebut dan lebih punya dampak bagi masyarakat didesanya",Tambahnya
 
Selain Bupati, hadir pula Wakil Bupati Halut, Sekda Halut, Kadis PMD Halut, Ketua BPD, Sekretaris Desa, Bendahara Desa, Tim Pendamping Kecamatan, Tenaga Ahli serta Para Pendamping Desa kab. Halut. diskominfo
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara