Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
HUT GMIH SEBAGAI MOMEN MEMPERBAHARUI DIRI
Berita Dan Informasi | Kamis, 08 Juni 2017 - 05:00 | Dibaca 253 kali
Tobelo - Ibadah syukur perayaan Hut Ke 68 Gereja Masehi Injil di Halmahera di pusatkan di Gedung Gereja Elim Gura sekaligus merayakan hut ke-7 Gedung Gereja Elim tersebut  (6/6/2017) selasa malam 20.00 Wit 
Di hadiri langsung Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery, Ketua BPHS GMIH Pdt. Anton Piga dan sekertaris umum GMIH Pdt Demianus Ice.
 
     Perayaan Hut tersebut di rangkaikan dengan ibadah yang mengangkat tema"Roh Kudus Baharuilah Kami dan Persatukanlah Kami".
Pdt. Demianus bertindak sebagai pemimpin khotbah .
Berlandaskan bacaan Alkitab yang di angkat dari  kitab Mazmur 22:26 dan seterusnya,demianus menuturkan dan memberi pesan" dalam momentum perayaan Hut GMIH ke 68 ini marilah kita, selaku umat yang percaya kepada Tuhan Allah yang mencipatakan Dunia ini untuk selalu mengucap syukur dalam hidup,menciptakan dan menjaga kerukunan dengan sesama dan selalu berdamai dengan sesama umat manusia,"pintanya.
(foto Bupati Halut Ir. Frans Manery sedang memberikan kue ulang tahun kepada anak-anak) 
 
 
     Dalam sesi sambutan perayaan Hut GMIH dan ulang tahun Hut ke -7 gedung Gereja elim gura ini diberikan kesempatan kepada Bupati Halut untuk menyampaikan sambutan.
 
       Dalam sambutannya Frans  menarik kesimpulan dari tema yang di usung oleh BPHS GMIH Roh kudus baharuilah kami dan persatukanlah kami , dirinya mengatakan "selalu dan teruslah mengucap syukur kepada Tuhan sang Kepala Gereja yang selalu memberi kehidupan kepada kita, dan dalam momen perayaan ini  kiranya GMIH semakin kokoh  dan mandiri dalam tugas dan pelayanan kepada gereja dan jemaat, GMIH juga harus mampu memperbaharui diri setiap saat untuk melaksanakan tugas dan fungsi gereja ,".
 
       ucapan selamat ulang tahun juga di sampaikan frans kepada seluruh jemaat elim gura yang merayakan syukur ulang tahun gedung gereja yang ke-7 .Dalam sambutannya juga Frans menyentil persoalan GMIH yang terjadi dualisme kepemimpinan saat ini , "sebagai kepala daerah yang memiliki legitimasi di daerah ini menegaskan tidak akan mendukung sepenuhnya organisasi sinode GMIH diluar kepengurusan Pdt. Anton Piga dan Demianus ice,
Saya mengharapkan semua pihak untuk bisa menghargai dirinya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin di daerah ini," Tegasnya
 
 
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara