Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Miliki Rencana Masa Depan Untuk Hibualamo
Artikel | Kamis, 09 Juli 2015 - 23:24 | Dibaca 895 kali

Rencana, adalah sebuah upaya untuk menginventarisir potensi dan kekuatan yang dipadu dengan waktu serta target untuk mewujudkan sebuah ketetapan yang akan dicapai. Rencana dapat berupa rencana pribadi ataupun kelompok yaang lebih besar.  Miliki Rencana Masa Depan. Penyataan yang sederhana namun memiliki  makna mendalam. Sudahkah anda memiliki rencana masa depan?

Lepas dari pertanyaan itu, apa sebenarnya  yang dipersiapkan petinggi Negeri Hibua Lamo menggelar Seminar Nasional, Dialog Nasional Pengembangan Wilayah, beberapa tahun terakhir ini. Tentu, mempersiapkan rencana masa depan, wilayah Halmahera Raya dalam menata kehidupannya secara mandiri untuk kesejahtaraan. Ada banyak aktor yang akan berperan, baik itu penggagas, pencetus dan pelaku yang akan mewujudkan tekad tersebut, akan hadir dan dihadirkan oleh waktu.

Mengumpulkan fakta dan data, menghimpun anak negeri untuk menyatukan aspirasi, yang akan mengugatkan tekad dilakukan dalam diskusi-diskusi kecil. Mencari  fakta dan data di lapangan serta menyusun  konsep. Selanjutnya mengkaji dalam sebuah seminar untuk ditelaah oleh ahlinya, adalah upaya mempersiapkan rencana itu menjadi logis dan layak diperjuangkan.

Dan disinilah peran penggagas dan pencetus mulai dilakukan. Bagian pertama sebuah rencana masa depan pun mulai digoreskan. Untuk memasuki tahap selanjutnya, tentunya daya dorong yang sangat kuat dibutuhkan. Bukan saja tenaga, pikiran, dana namun kesabaran untuk bertindak, agar tidak gegabah dan anarkis. Dibutuhkan figur pengarah yang bersahaja. Memperjuangkan tekad ini secara elegan, berdedikasi dan memiliki pemahaman intelektual yang tinggi.

Pada tahap ini, dibutuhkan kesatuan hati, menanti perwujudan buah perjuangan itu, dengan terus berbenah agar daerah ini layak dan patut untuk ditingkatkan statusnya. Suasana keamanan ketertiban masyarakat harus mendukung, infrastruktur yang memadai kesiapan anak negeri yang mampu berkarya. Terlebih kearifan tokoh- tokoh negeri ini, untuk memandang perjuangan masa depan ini, sebagai komitmen bersama bukan karena menjadi sok pahlawan.

Masing masing pelaku, akan memainkan peran yang tentu terhubung dengan sebuah ”benang merah” rencana masa depan akan diwujudkan sesuai dengan tahapan dan perannya masing- masing.  Karena pengorbanan yang dilakoni para pelaku sejarah.  Usaha dan dedikasihnya, yang menguras tenaga, pikiran, perhatian, dilakukan dengan kesungguhan hati  mewujudkan  buah tangan dan pikirannya agar menjadi kenyataan. Dan anak negeri di Jazira Utara Pulau Halmahera sudah Miliki Rencana Masa Depan. SemogaTuhan Merestuinya. (alle)

 

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara