Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
Sosialisasi Zakat, Infaq dan Sedekah
Berita Dan Informasi | Selasa, 25 September 2018 - 06:23 | Dibaca 148 kali

 

Guna Mengoptimalkan pemberian Zakat,Infaq dan Sedekah sebagai sarana meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Halmahera Utara menyelenggarakan Sosialisasi Optimalisasi Zakat,Infaq dan Sedekah (ZIS) dilingkungan Pemerintah Daerah Kab.Halut di Aula Masjid Jami Tobelo, (25/9), dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Administrasi Umum Setda, Ikram Baba, S.Sos.

H Arifin Neka S. H, M. Si selaku Ketua Baznas Kab.Halut dalam sambutanya  menyampaikan bahwa Baznas Halut Terbentuk pada Tahun 2016 yang di Bantuk langsung oleh Pemda Halut.tahun 2018 dalam program awalnya telah menyalurkan pendistribusian Dana Zakat Infaq dan Sedekah kepada para dhuafa yang berjumlah + 110 orang.

Ia berharap, agar Baznas Halut bersama Pemda dapat bekerjasama untuk mengatasi kemiskinan umat melalui zakat,infaq dan sedekah serta mampu memberikan pemahaman dalam Membangun kesadaran umat untuk berzakat.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Utara yang disampaikan oleh Kepala Seksi Bimas Islam Lutfi Bakenje mengatakan Zakat sebagai salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap umat muslim yang memenuhi syarat sesuai dengan syariat Islam. Serta mewujudkan kebersamaan dan kepedulian terhadap kaum dhuafa. Karena itu, zakat harus dikelola dan disalurkan dengan baik dan profesional

Sementara itu Bupati Halut yang di wakili Asisten II, dalam sambutannya mengajak ASN khususnya yang beragama muslim agar dapat menyisihkan sebagian dari penghasilannya, untuk dapat berpatisipasi dalam membayar zakat dan disetorkan ke Badan Zakat Nasional (Baznas) Kab.

Diakhir sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Ternate yang telah berkenan hadir untuk memberikan motivasi kepada kita semua dalam mengoptimalkan Zakat,Infaq dan Sedekah sebagai sarana meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (gus/alle)

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara