Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
Sosialisasi Kotaku Bersih
Berita Dan Informasi | Selasa, 16 Oktober 2018 - 00:50 | Dibaca 157 kali

 

15 sekolah di kota Tobelo, menjadi sasaran sosialisasi Kotaku Bersih oleh Pemda Halmahera Utara secara serentak pagi ini (16/10). Sasarannya para siswa menjadi Agen Kebersihan.

Agen Kebersihan, menjadi tujuan Pemerintah untuk mensasar para siswa sekolah mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA yaang ada di kota Tobelo. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari kampaye Kebersihan Kota Tobelo, yang sejalan dengan surat edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor SE/MenLHK/PSLB3/PLB.0/1/2018 tentang Kerja Bersama untuk Peningkatan Penanganan Sampah.

“Sayangi Bumi, Bersih dari Sampah”. Dengan aktualisasinya, Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) yang di mulai 1 September- 31 Desember.

Gerakan kebersihan kota diharapkan dapat membangkitkan gerakan masyarakat peduli sampah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat berbasis mayarakat. Dan memulai kegiatan ini, dilakukan di sekolah- sekolah yang akan selanjutnya pada masyarakat.

Sosialisasi kebersihan kota, untuk tahap pertama dilakukan di 15 sekolah. Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah  dibagi untuk ikut apel bersama di setiap sekolah dan memberikan arahan kebersihan, pola hidup sehat dan bersih serta penangan sampah terutama jam buang sampah. Dan untuk tahap kedua juga akan dilakukan di 15 sekolah lainnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat menumbuhkan gerakan kebersihan kota agar kelak Tobelo dapat memperoleh pialah Adipura tahun 2019. Ayo bersihkan kota, kita wujudkan Adipura untuk Kota Tobelo.(alle)

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara