Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
Empat Desa Loloda Tengah Kab.Halbar siap pindah ke Halut
Berita Dan Informasi | Kamis, 18 Januari 2018 - 05:23 | Dibaca 752 kali

 

Dalam orasi (pernyataan sikap) puluhan masyarakat Loloda Tengah di depan kantor Bupati Halmahera Utara (18/01/18) meminta Pemerintah Daerah(pemda) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Halut agar bisa mengakimodir permintaan tersebut. Ekopitriadi Daeng sala satu peserta aksi mengatakan, 4 desa yang menyatakan sikap berpindah ke Halut yaitu Desa Tuakara,  Desa Jangailulu, Desa Baja, dan Desa Pumadada Kecamatan Loloda Tengah.
Menurut dia kebijakan Pemda  Halbar,  soal penetapan induk Kecamatan Loloda Tengah  di Desa Barataku tidak sesuai dengan keinginan masyarakat empat desa. 
Padahalal sebelumnya thn 2007 lewat perjuangan pemekaran Loloda Telah disepakati bahwa induk Kecamatan berada di Desa Baja. namun keputusan DPRD lewat rapat paripurna pada desember 2017 berbeda. 
Eko juga mengatakan Terkait dengan induk Kecamatan berada di desa barataku, di bawa kebijakan bupati halbar,  boleh di katakan kebijakan ini sepihak. Bertentangan dengan ketentuan pasal 76 Undang undang No.23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah.
Eko menambahkan, Jika pemerintah Halbar tidak mengindahkan tuntutan masyarakat empat desa, menacabut kembali keputusan  terkait penetapan induk Kecamatan Loloda Tengah,  maka empat desa menentukan sikap  akan berpindah kabupaten ke halut, " ini telah diajukan oleh pemda dan DPRD Halut dan sudah di setujui cetusnya.  Diskominfo
 
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara