Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Bupati Hadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Dan Magister Universitas Halmahera Periode XV Tahun 2021
Berita Dan Informasi | Selasa, 28 September 2021 - 14:34 | Dibaca 415 kali

Kominfosandi-

Sebanyak 378 orang mahasiswa dan mahasiswi diwisudakan tahun ini dengan dilaksanakan secara bertahap yang dibagi dalam beberapa sesi pelaksanaan dari tanggal 27-30 September 2021. 

 
Pelaksanaan wisuda sesi pertama digelar  pagi hari (09.00 WIT) dari 48 orang dari berbagai jurusan program studi yang diwisudakan sementara di sesi kedua (14.00 WIT) sebanyak 48 orang, diselenggarakan di Ruang Serba Guna Polygrand Tobelo, Senin(27/9). 
 
Rektor Universitas Halmahera, Herson Keradjaan, S.Ip.,M.Si dalam pidato mengatakan, ditengah- tengah kondisi pandemi covid 19 saat ini, sangat diharapkan semua civitas akademika universitas halmahera untuk terus mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan diera pandemi dengan menggunakan pengetahuan yang di peroleh dengan kreativitas dan inovasi.
 
Herson juga mengaharapkan kepada para wisudan wisudawati untuk mendukung setiap program pemerintah baik di pusat maupun di daerah salah satunya mendukung dan menunjang upaya vaksinasi oleh pemerintah agar situasi bangsa dan daerah ini dapat kembali normal.
 
Selain itu, Rektor perpesan, ilmu yang didapat selama dalam bangku pendidikan dapat ditingkatkan dalam dunia kerja dan dunia usaha di mana mereka mengabdi.
 
Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara ,  Muhammad Bugis pada sambutannya menjelaskan bahwa Uniera Selama ini melalui koordinasi dan kerjasama yang baik dengan LLDIKTI Wilayah XII sehingga menetapkan Uniera pada kondisi yang luar biasa dimana saat ini,Uniera berada pada urutan terbaik ke-2 perguruan tinggi swasta (PTS) se wilayah Maluku-Malut.
 
 Uniera adalah satu satunya PT dari 4000an PTN/PTS se- Indonesia yang berada di wilayah Maluku-Malut yang diberikan kepercayaan oleh Kemendikbud untuk menyelenggarakan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bersama 62 PTN/PTS di seluruh Indonesia.
 
Dia juga mengatakan bahwa Uniera  menjadi PT pertama dalam lingkup LLDikti Wilayah XII yang sudah memulai pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Mereka (MBKM).
 
Sementara Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery dalam sambutanya mengatakan, bahwa Unira sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi di daerah ini, dengan segala daya dan kemampuan yang dimilikinya, diharapkan dapat terus berbenah diri,  dan semakin memperkuat kiprah kelembagaannya (capacity building), dalam menghadapi tantangan dan peluang yang ada, dengan karya konstruktif yang inovatif, dengan pemikiran visioner untuk mewujudkan Insan Institusi yang berwawasan profesional serta bermartabat.
Universitas Halmahera sebagai bagian dari stakeholders untuk pengembangan daerah, diharapkan mampu menjadi dapur pengkajian dan pendampingan berbagai perumusan dan implementasi kebijakan serta program pembangunan daerah, dalam suatu sinerjisitas yang lebih efektif, produktif, dan konstruktif, tentunyabersama Pemerintah Daerah, dan komponen masyarakat lainnya.
 
" Akhirnya, selaku kepala daerah bersama seluruh jajaran, kami mengucapkan selamat bagi para Wisudawan dan wisudawati, dan selamat berkiprah untuk maju, serta sukses demi masa depan yang dituju", tutup Bupati.
 
Rapat Senat Terbuka Universitas Halmahera dihadiri oleh  Forkopimda Halmahera Utara, Ketua Yayasan Pendidikan Kristen Halmahera, Ketua Sinode GMIH, Para Pimpinan Universitas Dan Politeknik di Wilayah Halmahera Utara, Pimpinan OPD,  orang tua Wisudan dan Wisudawati, serta para tamu undangan lainnya.(*)
 
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara
Jl. Kawasan Pemerintahan No.1A Tobelo